Admin
ANALISIS HUTANG PIUTANG SWALAYAN PADA YUNI JAYA MARKET (Prosesor Vol 1 Edisi 2 Desember 2010)
by Admin Utama - Sunday, 25 August 2013, 04:48 PM
 
Prosesor Vol 1 Edisi 2 Desember 2010

Siti Rahmayuni,SE,.MM

Staf Pengajar AMIK INTeL Com GLObal INDO

Abstrak

Salah satu yang harus dilakukan dalam pengambilan keputusan tersebut yaitu kita harus mengetahui sistem informasi akuntansi dalam perusahaan. Sistem informasi akuntansi adalah merupakan suatu kerangka pengkoordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, dan funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan.

Kata Kunci : Utang Piutang, MYOB

1. PENDAHULUAN

Dalam melaksanakan kegiatannya, perusahaan pada umumnya sangat memerlukan sistem akuntansi yang efisien dan efektif, khususnya dalam menyajikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan manajemennya maupun pihak diluar perusahaan yang membutuhkannya. Penyajian informasi yang tepat sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.

Salah satu yang harus dilakukan dalam pengambilan keputusan tersebut yaitu kita harus mengetahui sistem informasi akuntansi dalam perusahaan. Sistem informasi akuntansi adalah merupakan suatu kerangka pengkoordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, dan funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
.:: All Right Reserved @2015 by AMIK INTeL Com GLOBAL INDO ::.

[Home]