Admin
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN KLAIM PELANGGAN PADA SERVICE CENTER LG ILHAM JAYA (Prosesor Vol 2 Edisi 4 Desember 2011)
by Admin Utama - Sunday, 25 August 2013, 09:31 PM
 
Prosesor Vol 2 Edisi 4 Desember 2011

Harmayani,

Dosen AMIK INTeL Com GLOBAL INDO

Abstrak

Kesulitan dalam mencari data – data konsumen dan dalam pemasukan suatu data maka penulis akan merancang suatu database dari data pelayanan klaim pelanggan dan berusaha membuat rancangan baru dengan menggunakan program Microsoft visual basic 6.0 untuk memudahkan dalam pencarian suatu data dan dapat menghemat waktu kerja. Dalam proses pembuatan sistem ini, tahap – tahap yang perlu diperhatikan adalah dengan mempelajari sistem yang sedang berjalan, menganalisa permasalahan yang ada dan mencari alternatif penyelesaian untuk masalah tersebut. Kemudian merancang suatu sistem yang dapat mengatasi masalah serta perancangan dalam bentuk program dan prosedurp pemakaian sistem.

Kata kunci : Sistem informasi, klaim dan service, VB.6

1. Pendahuluan


Service Center LG Ilham Jaya Kisaran merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi barang dimana penulis mengadakan penelitian terhadap perusahaan tersebut. Penulis meneliti tentang pelayanan klaim pelanggan. Pelayanan klaim pelanggan adalah suatu keluhan konsumen terhadap kerusakan barang dimana seorang konsumen datang pada perusahaan dan memberikan keluhan kepada bagian administrasi mengenai terjadinya kerusakan pada barang yang dibelinya. Perusahaan ini masih mengalami kesulitan dalam mencari data – data konsumen dan dalam pemasukan suatu data maka penulis akan merancang suatu database dari data pelayanan klaim pelanggan dan berusaha membuat rancangan baru dengan menggunakan program Microsoft visual basic 6.0 untuk memudahkan dalam pencarian suatu data dan dapat menghemat waktu kerja.

.:: All Right Reserved @2015 by AMIK INTeL Com GLOBAL INDO ::.

[Home]