Admin
SISTEM KOMPUTERISASI INVENTARIS BARANG PADA PT. PUPUK SRIWIDJAYA Kab. ASAHAN (Prosesor Vol 3 Edisi 5 Juni 2012)
by Admin Utama - Monday, 26 August 2013, 03:35 PM
 
Prosesor Vol 3 Edisi 5 Juni 2012

Nurmalini,

Staf Pengajar AMIK INTeL Com GLOBAL INDO

Abstrak

Dengan perkembangan sistem informasi yang begitu pesatnya memungkinkan untuk melakukan pengolahan data yang hemat waktu dan biaya, namun dengan begitu dapat menghasilkan suatu informasi yang sangat berguna dan bermanfaat. Kemampuan mengolah data dan menggunakan informasi secara efektif merupakan hal sangat penting bagi suatu organisasi di perusahaan. Hal ini bukan berarti manusia tidak dapat memecahkan masalah tersebut. Akan tetapi, karena kemampuan manusia terbatas, maka manusia memerlukan komputer sebagai alat bantu. Keterbatasan manusia itu meliputi dalam hal kecepatan, ketelitihan mengelola data dalam jumlah besar. Persoalan yang banyak ditemui di perusahaan dan dapat dibantu oleh komputer antara lain keuangan, kepegawaian, dan lain - ¬≠lain. PT. Pupuk Sriwidjaya salah satu persoalan yang dihadapi adalah tidak tersedianya sistem komputerisasi mengenai barang - barang inventaris. Sistem komputerisasi inventaris barang adalah bagaimana menciptakan sistem atau cara yang lebih mudah dan tepat waktu dalam memberikan informasi mengenai barang - barang yang di inventariskan.


kata kunci : Inventaris, sistem, MYOB



1. Pendahuluan

Pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat seperti adanya komputer yang beraneka ragam software terbaru serta informasi yang mempengaruhi dunia usaha saat ini, sehingga dibutuhkan peranan komputer untuk lebih memudahkan pekerjaan. Setiap perusahaan atau badan usaha sekarang ini telah menggunakan komputer dalam mengelola data mereka. Kemajuan teknologi yang demikian pesatnya membuat komputer semakin dibutuhkan. Kehadirannya bukan saja diperusahaan besar tetapi juga bagi perusahaan kecil dan kini sudah menyebar kemasyarakat luas. Dengan kemajuan tersebut suatu perusahaan mempunyai keinginan untuk berkembang secara terus menerus. Untuk itu diperlukan suatu sistem akuntansi inventaris yang berkelanjutan dengan perkembangan zaman.

Dengan terbentuknya sistem ini, maka diharapkan bisa mengatasi kendala mengenai barang - barang yang di inventariskan pada PT. Pupuk Sriwidjaya tersebut.

PT. Pupuk Sriwidjaya salah satu persoalan yang dihadapi adalah tidak tersedianya sistem komputerisasi mengenai barang - barang inventaris. Sistem komputerisasi inventaris barang adalah bagaimana menciptakan sistem atau cara yang lebih mudah dan tepat waktu dalam memberikan informasi mengenai barang - barang yang di inventariskan.




.:: All Right Reserved @2015 by AMIK INTeL Com GLOBAL INDO ::.

[Home]