Admin
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI HOTEL (Prosesor Vol 3 Edisi 6 Desember 2012)
by Admin Utama - Monday, 26 August 2013, 06:38 PM
 
Prosesor Vol 3 Edisi 6 Desember 2012

ABSTRAK

Teknologi dan sistem informasi berbasis internet dalam waktu singkat menjadi bahan yang dibutuhkan untuk keberhasilan bisnis dimasa yang akan datang. Pentingnya peranan teknologi informasi akan semakin meluas dan meningkatkan efesiensi dan efektifitas proses bisnis, seperti pengambilan keputusan. Sistem informasi yang terkomputerisasi akan sangat membantu kegiatan reservasi hotel yang lebih efektif dan efisien bila dibandingkan reservasi hotel secara manual. Dengan sistem yang sudah terkomputerisasi diharapkan akan membantu pihak yang bersangkutan dalam proses bisnisnya dalam hal ini pihak hotel.



1. Latar Belakang

Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Teknologi informasi dapat membantu segala jenis bisnis meningkatkan efesiensi dan efektifitas proses bisnis, pengambilan keputusan manajerial sehingga dapat memperkuat posisi kompotitif dalam pasar yang cepat sekali berubah. Hal ini berlaku ketika teknologi informasi digunakan untuk mendukung pengembangan produk, proses dukungan untuk pelanggan, transaksi e-commence, atau dalam aktivitas bisnis lainnya. Teknologi dan sistem informasi berbasis internet dalam waktu singkat menjadi bahan yang dibutuhkan untuk keberhasilan bisnis dimasa yang akan datang.

Pembuatan sistem informasi yang terkomputerisasi akan membantu kegiatan reservasi hotel yang lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dengan kegiatan reservasi hotel secara manual. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi, penyajian informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan akan menjadi cepat dan mudah, dan sistem pemesanan kamar oleh pelanggan dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, pihak yang langsung terkait dengan kegiatan reservasi hotel ini seperti : administrasi hotel (bagian operasional) dan manajemen keuangan (bendahara) hotel juga dapat memperoleh informasi dengan mudah melalui sistem informasi ini.







.:: All Right Reserved @2015 by AMIK INTeL Com GLOBAL INDO ::.

[Home]